(024) 76404447 dmsdp@undip.ac.id

Pada hari Senin, 1 November 2021 telah terlaksana seminar hasil penelitian disertasi a.n Alin Fithor, S.Kel., M.Ling dengan NIM 26010119510001 secara daring melalui Ms.Teams pukul 11.00 sampai 14.00 WIB. Seminar hasil penelitian merupakan pemaparan analisis hasil penelitian yang diperoleh mahasiswa dalam penyusunan disertasi dan disajikan kepada dosen serta rekan-rekan untuk mendapatkan saran sehingga dapat menjadi perbaikan sebelum melalui ujian berikutnya.

Penelitian disertasi oleh saudara Alin Fithor berjudul “Strategi Pengelolaan Wisata Pantai di Kota Semarang” menjelaskan progress yang sudah dilaksanakan sehingga mencapai hasil. Adanya pengelolaan wisata pantai di Kota Semarang berdasarkan data responden, serta mengevaluasi strategi pengelolaan dengan mengkombinasikan kesesuaian lahan wisata berdasarkan daya dukung kawasan. Hal tersebut diolah berdasarkan AHP (Analytical Hierarcy Process) dengan analisis SWOT sehingga mendapatkan rancangan strategi dan kebijakan pengelolaan yang baik untuk Kawasan wisata pantai di Kota Semarang.

Seminar hasil penelitian dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc (sebagai Promotor), Dr. Ir. Frida Purwanti, M.Sc (selaku Co-Promotor), Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phill (selaku Co-Promotor), Prof. Dr. Ir. Azis Nur Bambang, M.S (selaku Penguji), Dr. Ir. Suryanti, M.Pi (selaku Penguji), dan Dr. Aninditia Sabdaningsih, S.Si., M.Si (selaku Ketua Program Studi) serta rekan rekan Program studi Doktor MSDP.

Berdasarkan pemaparan seminar hasil penelitian tersebut, saudara Alin Fithor, S.Kel., M.Ling dinyatakan dapat lanjut ke tahap selanjutnya yaitu Ujian Kelayakan dengan beberapa revisi yang harus diperbaiki terlebih dahulu. Tetap semangat dan semoga sukses! (FS)